photo Untitled-1_zpsfehupkvo.png

Tukaran Link yok !!

Home » » Mengenal pengertian Blog

Mengenal pengertian Blog

Written By Hanya Untukmu Teman on Sabtu, 30 April 2011 | 00.46

Mungkin akan selalu ada dibenak anda jika belum mengetahui blog.  Maka disini saya akan menjelaskan apa itu blog. Banyak sekali pengertian tentang blog, seperti pengertian blog yang di ambil dari wikipedia.org yaitu "Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut".

Ada lagi yang mengartikan "blog adalah kependekan dari weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara continue dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri'

kemudian ada juga yang mengartikan "Blog atau weblog ini adalah catatan pribadi seseorang diinternet, berisi informasi yang sering diupdate dan kronologis. Blog lebih identik dengan sebuah diary. Perbedaan mendasar adalah bahwa blog bisa dibaca siapa aja. Banyak blog yang fokus terhadap satu objek informasi, misalnya politik, web design, olahraga dll. Tapi kebanyakan blog itu seperti jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger dan pemikirannya.

Namun semua pengertian diatas tidaklah salah, bahkan saya sendiri juga punya mempunyai pengertian tersendiri tentang blog(sekalian perkenalan tentang saya heheeee). Menurut saya "blog atau weblog adalah sebuah aplikasi yang berbasis HTML yang dibuat seseorang untuk sebuah informasi seputar politik, olahraga, berita yang terjadi hari ini, selebriti lokal maupun mancanegara dll. Namun ada juga yang memuat dalam bentuk gambar yang berisi tulisan yang disebut postingan dengan tujuan dan alasan tertentu". Maaf kalau kurang tepat atau pun masih banyak kesalahan, atau ada yang ingin menambahin, silahkan.

Nah semoga setelah anda membaca beberapa pengertian di atas, anda akan mendapatkan gambaran dari pengertian blog yang dimaksud.

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar