photo Untitled-1_zpsfehupkvo.png

Tukaran Link yok !!

Home » » Dream Theater Band

Dream Theater Band

Written By Hanya Untukmu Teman on Sabtu, 23 April 2011 | 04.13


Dream Theater awalnya dibentuk pada bulan September 1985, ketika John Petrucci(guitar) dan John Myung(bass) memutuskan untuk membentuk sebuah band dan mengisi waktu luang mereka ketika bersekolah di Berklee College of Music di Boston. Mereka bertemu Mike Portnoy(drum) sedang bermain drum, di salah satu ruang latihan di Berklee, setelah dua hari negosiasi, mereka berhasil mengajak Mike Portnoy untuk bergabung dengan band mereka. Setelah itu, mereka berniat mencari dua personil di band tersebut, dan Petrucci bertanya kepada salah satu bandnya, Kevin Moore, untuk menjadi pemain Keyboard. Dia setuju, dan dengan waktu bersamaan Chris Collins diajak untuk menjadi Vokalis band mereka, terbentuklah para personil tersebut.

Setelah terbentuk band tersebut, mereka memutuskan untuk menamai band tersebut dengan nama Majesty. Menurut dokumentasi DVD Score, mereka berlima sedang mengantri tiket untuk konser Band Rush di Berklee Performance Center ketika mendengarkan Rush dengan boom box. Portnoy mendengarkan lagu (Bastile Day) lalu dia berkata bahwa akhiran dari lagu tersebut terdengar sangat "Majestic". Pada saat itulah mereka berlima memutuskan “Majesty” adalah nama yang bagus untuk sebuah band mereka. Ada band lain yang memakai Majesty, sehingga mereka menggantikan nama band mereka  menjadi  “Dream Theater setelah menonton salah satu dibioskop  Monterey, California. Album debut merekaWhen Dream And Day Unite (Mechanic)dirilis pada tahun 1989.

Pergantian Personel

Charlie Dominici meninggalkan band
tersebut setelah album debut mereka dirilis, dan Dream Theater menghabiskan waktu lama untuk mencari audisi vocal. Pada tahun 1991 "Winter Rose James LaBrie" dari kanada terpilih menjadi vokal baru diband ini. Mereka juga menandatangani kontrak dengan sebuah label rekaman baru, Atco Records, dan merilis album kedua mereka (Images and Words)  pada tahun 1992, itu sangat sukses secara komersial. Selama beberapa tahun berikutnya Dream Theater akan menjadi salah satu tindakan yang paling sukses dan populer di metal progresif. (Awake) dirilis pada tahun 1994. Hal ini juga menandai keberangkatan keyboardist Kevin Moore, yang digantikan oleh Derek Sherinian pada tahun 1997, dia akan digantikan oleh Jordan Rudess keyboardist untuk pembuatan album mereka pada tahun 1999 (Scene from a Memory).

Dream Theater terus menjadi salah satu band paling sukses dialiran progressive metal, menjual album dan konser di seluruh dunia. Mereka telah merilis sebuah suksesi CD studio dan hidup untuk tanggapan positif pada band mereka. Mereka memiliki pengikut internasional besar dengan klub penggemar di seluruh dunia. Usaha mereka terakhir pada tahun 2007 mereka mengeluarkan album (Systematic Chaos).

Anggota Band

  1. James LaBrie - Vocals (Fates Warning, Winter Rose)
  2. John Petrucci - Guitar
  3. John Myung - Bass
  4. Jordan Rudess - Keyboards (David Bowie, Dixie Dreggs, Jan Hammer, Steve Morse, Vinnie Moore)
  5. Mike Portnoy - Drum

Mantan Personil

  1. Chris Collins - Vocals (1985-1987)
  2. Charlie Dominici - Vocals (1987-1990)
  3. Kevin Moore - Keyboards (1985-1994)
  4. Derek Sherinian - Keyboards (1995-1999)

Diskografi

Dream Theater Best Album
Yang terbaik dialbum Dream Theater, seperti dipilih oleh About.com Heavy Metal.

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar