photo Untitled-1_zpsfehupkvo.png

Tukaran Link yok !!

Home » » Mengapa Menggunakan blog?

Mengapa Menggunakan blog?

Written By Hanya Untukmu Teman on Sabtu, 30 April 2011 | 03.14

Sebenarnya banyak sekali layanan yang ditawarkan untuk membuat blog ini seperti Blogger.com, Wordpress.com, Multiply.com, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Nah yang jadi pertanyaannya sekarang adalah mengapa saya menggunakan Blogger.com, atau blogspot (rumahnya blog yang dibuat di blogger.com). Sebenarnya alasannya sangat gampang sekali karena membuat blog di blogger.com itu gratis. Namun tidak cukup itu saja masih ada lagi alasan mengapa penulis menggunakan blogger. Adapun alasannya adalah sebagai berikut.

1. Proses pembuatan blog yang sangat mudah .Hanya dalam tiga langkah Yaitu membuat account, menentukan nama blog dan memilih bentuk tampilan(template) dari blog yang akan dibuat.

2. Mudah digunakan sama seperti anda mengetik diprogram pengolah kata. Sebelum posting dipublikasikan, anda pun bisa melihat reviewnya terlebih dulu.

3. Tak kalah pentingnya yaitu karena gratis. Siapa yang tidak mau barang gratis. Dengan membuat blog diblogger anda tidak perlu memikirkan lagi urusan hosting dan bandwitch, karena semuanya gratis.

4. Template dan layout juga gratis. Blogger mudah digunakan, bahkan oleh orang yang tidak tau sama sekali. Dengan adanya fitur "Page Element", anda dapat dengan mudah menambahkan widget baru yang diinginkan dam meletakkannya sesuai keinginan anda, semuanya fleksibel.

5. Bisa meletakkan kode HTML dan JavaScript pada blog. Dengan adanya fitur ini. anda dapat memasang kode html dan javaScript pada blogger. Contohnya bagi yang ingin menampilkan iklan google adsense. Alasan lainnya karena mayoritas para pencari uang dari adsense yang menggunakan blog gratis, biasanya memakai blogger. Mungkin karena blogger dan adsense adalah sama-sama milik Google. Jadi lebih mudah untuk disetujui Adsensenya.

6. Kapasitas yang disediakan untuk postingan dan gambar jauh lebih besar dari blog gratis lainnya.

7. Dapat membuat banyak blog dengan menggunakan satu ID.

8. Banyak Tutorial sebagai sarana pendukung dan pembelajaran. Kita dapat menemukan banyak sekali tutorial untuk mengoptimasi blog blogger anda. Mulai dari tutorial yang berbahasa inggris hingga berbahasa indonesia sudah banyak tersedia. Jadi saat kita menemukan kendala dalam blogging, anda tidak akan kesulitan untuk mencari solusinya.

Contoh diatas adalah beberapa alasan saya memilih Blogger.com, namun sebenarnya masih banyak lagi alasan lain yang tidak dapat ditulis semuanya. Nah tunggu apalagi, sekaranglah saatnya menjadi Seorang blogger sejati....

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar