photo Untitled-1_zpsfehupkvo.png

Tukaran Link yok !!

Home » » Tips memilih nama blog

Tips memilih nama blog

Written By Hanya Untukmu Teman on Selasa, 03 Mei 2011 | 03.12

Sebenarnya hal yang satu ini bisa dibilang penting gak penting dan susah-susah gampang. Namun ada baiknya anda membaca tips nama blog seperti dibawah ini.

1. Buatlah nama blog sesuai dengan isi dari tema yang akan dipublikasikan pada blog anda. Karena nama blog akan memberikan efek penilaian dari blog yang anda buat. Misalkan anda ingin membuat blog tentang Game PC, namun nama blog yang anda buat adalah game-ps.blogspot.com. Walaupun sama-sama game, maksudnya berbeda.

2. Buatlah nama blog yang mudah diingat. Selain mudah diingat ada baiknya nama blog juga pendek dan mudah untuk diucapkan.

3. Buatlah nama blog yang unik, karena terkadang seseorang akan lebih mudah mengingat kata-kata yang unik.

4. Buatlah nama blog dengan karakter yang standar, kurangi penggunaan karakter kombinasi angka dan huruf serta mudah untuk diketik.

5. Buatlah nama blog yang mengandung Keyword. Atau kata kunci yang sering dicari orang di search engine.

6. Jangan memaksakan sesuatu pada nama blog. Misalkan anda ingin menggunakan nama blog ingincepatkaya.blogspot.com. Namun karena blog tersebut sudah terdaftar. Jadi anda menggunakan blog ingin-cepat-kaya.blogspot.com. Hal ini akan mempersulit dalam pengetikan nama blog serta nama-nama seperti itu cenderung dianggap sebagai spam oleh search engine.

7. Jika blog yang akan dibuat adalah blog pribadi atau personal.  Maka anda dapat menggunakan nama anda sebagai nama blog. Baik satu kata maupun semuanya. Namun lebih baik digunakan satu kata saja, itupun kalau dapat didaftarkan.

Contoh diatas adalah beberapa tips yang bisa anda coba, namun masih banyak lagi alasan lain yang tidak dapat dituliskan semuanya.

www.amikom.ac.id 

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar